Seorang Anak Habiskan 285 Juta Rupiah Uang Ayahnya Karena Melakukan Top-Up Genshin Impact

- Senin, 3 Januari 2022 | 22:24 WIB

Diorama.id - Sebuah kejadian di dunia game membuat sadar para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya. Dilansir dari media luar The Strait Times, diketahui bahwa seorang anak gadis usia 18 tahun menggunakan kartu kredit bapaknya dan menghabiskan 20.000 USD atau sekitar 285 juta rupiah dalam memainkan game Genshin Impact.

Lim Cheng Mong, bapak dari anak gadis tersebut langsung terkejut pada saat menemukan lebih dari 90 transaksi yang tidak ia ketahui di kartu kredit anaknya. Untungnya perusahaan kartu kredit membantu untuk mengembalikan 10.000 USD dari jumlah tagihan untuk top-up game dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Pihak Genshin Impact pun seharusnya memberikan limit agar tidak terjadi lagi hal yang sama lagi. Walaupun begitu, orang tua juga harus lebih jeli dalam pengeluaran anaknya.

Genshin Impact sendiri merupakan game mobile MMORPG Open World yang dikembangkan oleh miHoyo. Genshin Impact terkenal karena top-up karakter anime miliknya, hal ini dikarenakan drop rate untuk karakter yang kuat memiliki rate yang cukup rendah.

Sumber: The Strait Times

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X