Software Anti Bajak Denuvo Watch Dogs Legion di PC Jebol

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:30 WIB
Credit: Ubisoft, Kung Fu Fury
Credit: Ubisoft, Kung Fu Fury

Diorama.id – Usaha Ubisoft untuk proteksi game Watch Dogs Legion dengan sematkan software anti bajak bernama Denuvo untuk versi PC-nya akhirnya tumbang.

Denuvo selaku software anti bajak ini sukses melindungi Watch Dogs Legion dari tahun 2020 sejak perilisannya di PC oleh Ubisoft.

Baca Juga: Tak Kunjung Rilis, Associate Game Director Skull and Bones Tinggalkan Ubisoft

Ubisoft tak hanya gunakan Denuvo sebagai software anti bajak, mereka juga gunakan VMProtect dan uPlay (sekarang Ubisoft Connect) untuk melindungi Watch Dogs Legion dari pembajakan di PC.

Usaha mereka berhasil pertahankan Watch Dogs Legion selama 2 tahun. Setidaknya hingga hacker bernama Empress berhasil menjebol pertahanannya.

Menurut postingan di Reddit, Ubisoft menggunakan Denuvo V10, VMProtect v3.5.1 dan uPlay R2. Mereka juga tambahkan BattlEye dan File Integrity Protection untuk Watch Dogs Legion. Benar sekali, lima proteksi untuk satu game saja.

Kelima proteksi ini disebut menjadi salah satu alasan kenapa terdapat masalah performa di game Watch Dogs Legion saat dirilis di PC.

Penjebolan software anti bajak Denuvo dan proteksi lain yang diberikan Ubisoft ke Watch Dogs Legion tidak menghilangkan kelima software tersebut. Hacker akhir-akhir ini umumnya akan melakukan bypass dengan ‘membuka kuncinya’ saja.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Valve Tengah Kembangkan Fitur Kuis Steam?

Senin, 16 Mei 2022 | 17:00 WIB

Spesifikasi PC Trek to Yomi

Kamis, 5 Mei 2022 | 10:00 WIB
X