EA Salahkan Pemainnya Jika Akunnya Terkena Hack

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:49 WIB

Diorama.id - Streamer Populer dan beberapa pemain game profesional FIFA baru-baru ini mendapati akunnya yang memiliki nilai ribuan dolar di hack, dan kabarnya EA SPORTS yang merupakan developer dari game tersebut malah menyalahkan pemainnya.

 

Sudah merupakan rahasia umum untuk semua yang masuk kedalam komunitas game FIFA bahwa ada beberapa scammers yang ingin melakukan hack tidak hanya untuk akun FIFA mu, namun juga informasi kartu kredit yang terintegrasi dalam akunmu.

EA sendiri telah mendapatkan $1.5 miliar dari FIFA Ultimate Team sejak tahun 2020 lalu, dan jutaan pemain telah menghabiskan ratusan hingga ribuan dollar untuk game pack, booster dan beragam item in-game lainnya.

Scammer dan Hacker berhasil mencuri ribuan Coin FIFA

Meski begitu, EA Sports tidak memberikan informasi tentang bahaya yang hadir dengan membeli ataupun melakukan digital cards secara online, dan mengklaim bahwa pemainnya seharusnya lebih hati-hati.

Walaupun EA akhirnya sudah meningkatkan keamanannya karena beberapa waktu yang lalu banyak privasi dan data orang yang diketahui tercuri. Hacker dan Scammer masih menjadi satu dari beberapa masalah yang ada, dan sampai sekarang pun beberapa pemain pro yang mendapati akunnya telah dilucuti dengan ratusan hingga ribuan FIFA coins yang sudah tercuri.

Beberapa streamer dan trader dari game tersebut pun sempat mengalami kejadian yang serupa, tanpa adanya dukungan dari EA Sports yang ingin membantu para pemainnya. 

EA Menyalahkan Pemainnya

Pada postingan terbaru terkait dengan hack dan scam yang telah menyebar secara luas di komunitas FIFA, EA memberikan sebuah respon terkait dengan masalah yang ada.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Pertama Februari 2023!

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
X