PlayStation Berusaha Akuisisi Final Fantasy agar Hanya Hadir di Consolenya?

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:30 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Diorama.id – Selama beberapa tahun ini, fans mulai diuji dengan Final Fantasy yang saat ini teken kontrak eksklusif dengan PlayStation.

Ini terbukti setelah Square Enix memutuskan untuk merilis Final Fantasy VII Remake di PlayStation saja dan tidak melanjutkannya sebagai judul multiplatform seperti XV atau seri sebelumnya.

Baca Juga: Mod Berikut Ubah Final Fantasy VII Remake Intergrade dengan Kamera PS1

Menurut jurnalis VGC, Jordan Middler (via Comicbook), Square Enix saat ini tengah singgah di tempat Sony untuk menjadi game eksklusif PlayStation. Baik secara selama waktu tertentu atau selamanya.

Middler melanjutkan bahwa PlayStation saat ini tengah berusaha mengunci Final Fantasy agar eksklusif di generasi consolenya.

Baca Juga: Square Enix Sebut Pengembangan Final Fantasy XVI Tinggal Sedikit Lagi

Final Fantasy telah dirilis sebagai game multiplatform selama bertahun-tahun. Beberapa judulnya seperti XIII hingga XV juga hadir ke Xbox. Namun seri terbaru yakni VII Remake dan XVI tidak sama sekali. Square Enix hanya mengumumkan judul tersebut untuk PlayStation saja.

Tentu saja rumor ini tidak bisa menjadi patokan mengingat seri Final Fantasy VII Remake Intergrade juga dirilis ke PC via Epic Games Store. Sementara XVI juga diprediksi akan menyusul saat gamenya dirilis nanti.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunci Jawaban Wordle Hari Sabtu, 2 Juli 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:47 WIB
X