Induk Perusahaan Developer GTA Akuisisi Developer FarmVille

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:00 WIB
Credits: Take Two Interactive, Rockstar, Zynga
Credits: Take Two Interactive, Rockstar, Zynga

Diorama.id – Akuisisi menjadi hal yang wajar di industri video game. Salah satunya seperti yang dilakukan induk perusahaan developer GTA yakni Take Two Interactive hari ini atas developer FarmVille.

Take Two Interactive baru saja mengumumkan bahwa mereka akuisisi developer FarmVille yakni Zynga. Akuisisi tersebut akan selesai sebelum kuartal awal tahun fiskal 2023 Take Two Interactive berakhir, yakni pada tanggal 30 Juni 2022.

Baca Juga: Baru 1 Bulan, Versi Fisik GTA The Trilogy Langsung Tidak Laku

Studio developer FarmVille yakni Zynga dibeli oleh Take Two Interactive seharga 12,7 miliar USD atau sekitar 182 triliun rupiah untuk bergabung dengan mereka.

Akuisisi induk perusahaan developer GTA tersebut merupakan salah satu rencana mereka untuk lebarkan portfolio game mobile mereka di industri video game.

Zynga memiliki banyak judul terkenal seperti CSR Racing, Empires and Puzzles, Golf Rival, Hair Challenge, Harry Potter Puzzles and Spells, High Heels!, Merge Dragons!, Toon Blast, Toy Blast, Words With Friends, Zynga Poker, dan yang paling terkenal FarmVille.

Baca Juga: Versi PS5 dan Xbox Series GTA V Hadirkan Cat Bunglon untuk Mobil

Dengan akuisisi atas Zynga, Take Two Interactive secara otomatis miliki hak milik atas game buatan mereka di atas. Induk perusahaan developer GTA tersebut juga akan mampu membuat sekuel atau mempengaruhi Zynga dalam keputusan kreatif mereka.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Season 2 Overwatch 2 Nerf Railgun Sojourn

Rabu, 30 November 2022 | 09:13 WIB
X