KRAFTON Tuntut Garena Free Fire Karena Plagiarisme

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:24 WIB
Credit: Garena
Credit: Garena

Diorama.id – Mencuri sebuah ide dan lakukan plagiarisme seolah menjadi hal yang wajar bagi developer game mobile, dan Free Fire yang selama ini hadir tanpa pintu tak selamanya lepas dari hal tersebut.

Hal ini terendus oleh KRAFTON dan bisa ditebak, tidak berakhir dengan baik karena mereka menuntut Garena atas Free Fire karena memplagiat gamenya.

Baca Juga: Cepetan Klaim! Kode Redeem Free Fire 11 Januari 2022 Bisa dapet Pumpkin Warrior dan Sederet Hadiah Lainya

Menurut Reuters, KRAFTON, perusahaan pemilik serta developer dari PlayerUnknowns Battlegrounds atau sekarang bernama PUBG Battlegrounds layangkan gugatan hukum kepada Garena atas Free Fire.

Credit: Pengadilan Los Angeles

KRAFTON layangkan tuntutan ini ke pengadilan Los Angeles terkait game buatan Garena, sebuah studio video game asal Singapura pembuat Free Fire yang melakukan plagiarisme atas beberapa aspek dari PUBG Battlegrounds.

Tuntutan KRAFTON meliputi struktur game dari Free Fire, in-game item, equipment, dan lokasi yang diplagiat mentah-mentah oleh Garena.

Credit: Pengadilan Los Angeles

Garena yang dimiliki Sea Ltd asal Singapura memulai merilis Free Fire pada tahun 2017 dan merilis versi upgradenya yang masih lakukan plagiarisme dengan judul Free Fire MAX tahun lalu.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riot Games Tuntut Developer Vietnam Karena Plagiarisme

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:00 WIB
X