Game Baru Developer Indonesia Selanjutnya Mirip Front Mission

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:00 WIB
Toge Productions
Toge Productions

Diorama.id – Front Mission, siapa dari kalian yang pernah mendengar judul ini? Game ini adalah game tactical robot milik Square Enix yang sempat berjaya di masa PS1 dan PS2, namun harus tumbang setelah seri Evolved. Kini jejaknya diikuti oleh developer Indonesia.

Salah satu developer asal Indonesia, Toge Productions resmi mengumumkan game terbarunya berjudul Kriegsfront Tactics. Game tactical robot ini hadirkan pertempuran ala Front Mission yang bersetting di tahun 1970 dunia alternatif di Asia Tenggara.

Toge Productions jelaskan bahwa di Kriegsfront Tactics, player akan mainkan komandan dari squad para robot untuk mengatur squad, sumber daya, dan robot masing-masing pasukan.

Baca Juga: Monster Hunter Rise Jadi Game Terlaris Capcom Kedua di Steam

Bisa dilihat dari desain UI-nya, terlihat bahwa Kriegsfront Tactics sangat terpengaruh dengan desain Front Mission buatan Square Enix (sebelumnya Squaresoft, red). Sayangnya, desain robot yang seadanya membuatnya cukup sulit untuk bisa saingi game tahun 90-an tersebut.

Game karya developer Indonesia ini akan hadirkan kustomisasi robot, rekrut pilot dengan kemampuan unik dan ceritanya masing-masing, dan elemen strategi untuk kalahkan setiap musuh yang bermunculan.

Baca Juga: God of War Versi PC Jadi Game Paling Populer di Steam

Kriegsfront Tactics masih belum miliki tanggal rilis sama sekali. Namun Toge Productions telah merilis demo Kriegsfront Battlescraper – Diorama Editor, sebuah tools untuk membuat robot di gamenya dengan part yang ada dan bisa didownload gratis melalui link berikut.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Last of Us Remake Resmi Rilis ke PC 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:08 WIB

Game Eksklusif PS5, Returnal Resmi ke PC

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:04 WIB

Point Blank Hadirkan Map Baru Bernama Mihawk

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:17 WIB

Tanggal Rilis Portal RTX Resmi Ditentukan

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:03 WIB

Gran Turismo 7 Dipertimbangkan untuk Rilis ke PC

Senin, 28 November 2022 | 11:15 WIB
X