Bekas Markas Pertama Nintendo Kini Jadi Hotel, Buka Reservasi di Jepang

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:15 WIB
Credit: Nintendo, GameWatch
Credit: Nintendo, GameWatch

Diorama.id – Nintendo memulai bisnisnya di industri video game dengan console yang tak lekang oleh waktu karena keseruannya. Namun tak ada yang tahu bagaimana wujud dan lokasi awal markas pertama mereka saat masih mendesain kartu sebelum terjun ke industri game, tidak hingga kabar berikut mengemuka.

GameWatch baru saja mengabarkan bahwa markas pertama Nintendo kini dibuka untuk umum dalam bentuk hotel dan membuka reservasinya di Jepang. Mereka menamai hotelnya Marufukuro untuk menghormati brand Nintendo pada tahun 1947 silam, Marufuku Nintendo Co untuk menjual playing card.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Penjualan Nintendo Switch juga Kuasai Britania Raya

Tentu saja hotel bekas markas Nintendo ini bukan bangunan orisinal yang mereka gunakan untuk mengembangkan consolenya. Mereka telah merombaknya dengan 18 kamar yang bisa ditinggali oleh para tamunya.

Credit: Nintendo, GameWatch

Sebagian bangunan hotel tempat markas pertama Nintendo telah dihancurkan dan dirombak total untuk disulap menjadi hotel. Sementara sebagian bangunan kayu didesain ulang pada tahun 1933 hingga saat ini.

Desain dua bangunan bekas markas pertama Nintendo dibuat dengan gaya yang sama persis seperti masanya yakni tahun 1930-an. Sementara bangunan barunya didesain dengan cita rasa modern dan lebih nyaman.

Baca Juga: Nintendo Masih Jadi Juara di Jepang, Lebih Laris dari PlayStation dan Xbox di 2021

Bangunan pertama yang kini menjadi hotel tersebut adalah markas pertama Nintendo hingga tahun 1959. Mereka kemudian pindah ke bangunan baru yang lebih besar hingga tahun 2000.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X