Mayoritas Developer Game Tak Tertarik dengan NFT

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:30 WIB

Diorama.id – Kepopuleran NFT yang sederhananya sebagai produk digital untuk hasilkan mata uang bernilai fluktuatif menjadi pro kontra sejak menjadi perbincangan hangat. Perusahaan game besar bahkan mulai mengikuti trend cari uang mudah tersebut.

Namun berbeda dari perusahaan seperti Ubisoft, Square Enix, Konami, bahkan SEGA yang ingin terjun ke NFT, developer game sangat tidak setuju dengan ide tersebut.

Setidaknya itulah hasil survey di State of the Game Industry Report dari Game Developer Conference. Menurut laporan VGC, 2700 developer game ditanya tentang ketertarikan mereka akan NFT.

Baca Juga: Baru Rilis Steam, Hitman 3 Dibanjiri Review Negatif

Hasilnya? 70 persen dari kontestan mengatakan tidak tertarik sama sekali dengan NFT, 21 persen mengatakan cukup tertarik, sementara tujuh persen mengatakan sangat tertarik. Menariknya, satu persen dari kontestan mengaku telah mengembangkan game dengan NFT.

Tak hanya NFT, para developer juga ditanya apakah mereka tertarik dengan pembayaran via mata uang kripto dan jawabannya kurang lebih sama dengan survey sebelumnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana jika mata uang kripto dan NFT dijadikan ‘masa depan gaming’ dan jawaban kebanyakan developer game adalah menolaknya. Mereka menjelaskan bahwa NFT dan mata uang kripto akan berpotensi untuk penipuan, masalah monetisasi, dan merusak lingkungan.

Baca Juga: Bekas Markas Pertama Nintendo Kini Jadi Hotel, Buka Reservasi di Jepang

Tak sedikit dari para developer game mengatakan bahwa NFT membutuhkan energi yang sangat besar untuk memprosesnya. Mereka juga yakin bahwa mata uang kripto dan NFT berpotensi dijadikan pencucian uang pada nantinya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5% Saham Nintendo Kini Milik Arab Saudi

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:15 WIB

Kode Redeem Dislyte Terbaru Mei 2022!

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kunci Jawaban Wordle Hari Rabu, 18 Mei 2022

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:58 WIB
X