Baru Dua Bulan Rilis, Battlefield 2042 Tak Lagi Jadi Game Populer Xbox

- Rabu, 26 Januari 2022 | 11:30 WIB
DICE, Electronic Arts
DICE, Electronic Arts

Diorama.id – Kekacauan Battlefield 2042 hingga membuat EA pertimbangkan untuk jadikannya game free to play tercermin dalam jumlah playernya yang menurun drastis. Bahwa mereka lebih menyukai game buatan DICE sebelumnya dibanding seri terbarunya.

Penurunan player ini juga terjadi di Xbox yang mana Battlefield 2042 tak lagi masuk daftar game populer yang banyak dimainkan di Xbox Amerika Serikat.

Game buatan DICE tersebut juga terpuruk di Xbox UK. Dalam daftarnya, terlihat bahwa Battlefield 2042 hanya bertahan di posisi ke-45 dari 50 game yang hadir di Xbox.

Baca Juga: EA Dikabarkan Kecewa dengan Battlefield 2042, Sempat Ingin Jadikan Free to Play

Meskipun telah dirilis dalam waktu dua bulan, namun Battlefield 2042 milik EA dan DICE tak berhasil tembus pasar Xbox. Ia bahkan kalah jika dibandingkan For Honor bahkan Sea of Thieves.

Battlefield 2042 rilis dengan banyaknya masalah hingga membuat ratingnya di Steam menjadi mostly negative. Banyak pemain dan fans lama kecewa karena gamenya kini tak membawa identitas asli Battlefield yang kelam namun justru menggabungkan semua yang ada di game lain ke dalam gamenya.

Kekecewaan fans lama belum termasuk hal dasar yang ada dalam gamenya seperti scoreboard, fitur zoom di map, hingga hal lainnya. Ironisnya, konsep hero shooter yang DICE dan EA pilih setelah belajar dari keberhasilan Apex Legends yang direpresentasikan dengan Specialist akan menjadi dasar franchise ini ke depannya.

Baca Juga: Battlefield 2042 Segera Dapatkan Scoreboard Tapi Status Death Absen

Akibatnya, banyak player yang pindah dari Battlefield 2042 untuk memainkan Battlefield V dan seri lawas gamenya.

Saat ini DICE tengah berusaha memperbaiki Battlefield 2042 yang kacau, mereka akan tambahkan update 3.3 dengan scoreboard yang sudah seharusnya ada di game FPS. Termasuk beberapa update lain yang berhubungan dengan stabilitas performanya.

TAG: Battlefield 2042, DICE, EA

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Baru Elden Ring Tambah Ray Tracing

Jumat, 24 Maret 2023 | 06:00 WIB

Respawn Goda Skin Baju Renang Loba di Apex Legends

Jumat, 24 Maret 2023 | 00:59 WIB
X