Microsoft Segera Hubungi Pengguna Game Pass yang Tak Aktif

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:00 WIB
Xbox Game Pass goda game baru rilis yang juga akan bisa dimainkan / Microsoft, Xbox
Xbox Game Pass goda game baru rilis yang juga akan bisa dimainkan / Microsoft, Xbox

Diorama.id – Bisnis berlangganan layanan digital baik PS Plus, Amazon Prime, hingga Xbox Game Pass cukup merugi jika pengguna-nya tidak menggunakan servisnya selama beberapa minggu lamanya. Khususnya jika pemberi layanan tidak memberikan refund sama sekali dan tetap menggunakan pembayaran otomatis untuk terus mendapatkan pemasukan.

Sistem pembayaran otomatis berlangganan ini diperhatikan dan mulai diinvestigasi oleh pemerintah Britania Raya. Menanggapi hal tersebut, Xbox mencoba akan mengubah sistem yang saat ini mereka gunakan di Game Pass.

Baca Juga: Bos Xbox: Produk Game Pass Milik Sony yang Dirumorkan adalah Ide Bagus

Xbox mengatakan bahwa mereka akan menghubungi pengguna yang tidak aktif dalam Game Pass maupun Live untuk mengingatkan bahwa mereka akan membayar biaya berlangganan. Mereka juga akan membatalkan layanannya secara otomatis jika layanannya tidak digunakan sama sekali.

Pemerintah Britania Raya menyoroti servis berlangganan seperti Xbox Game Pass, PS Plus, dan Nintendo Online Service dengan sistem pembayaran otomatis setelah servis bulanannya habis. Mengetahui hal tersebut, Microsoft langsung sigap dengan menjanjikan perubahan baru yang disebutkan.

Baca Juga: Rainbow Six Extraction dan Siege akan Ditambahkan ke PC Game Pass

Hal yang berubah dari sorotan pemerintah Britania Raya tersebut adalah proses refund di servis berlangganan. Siapapun yang berlangganan selama 12 bulan dan tidak menggunakan servisnya sama sekali selama beberapa bulan, maka biaya berlangganannya akan direfund sesuai hari atau bulan mereka tak menggunakan layanannya.

Dengan kata lain jika seseorang berlangganan Xbox Game Pass 12 bulan dan hanya menggunakannya 10 bulan saja, maka sisa biaya dua bulan akan direfund. Tidak full refund.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X