Setelah 8 Tahun, Resident Evil 4 HD Project Siap Rilis

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:00 WIB
Credit: Capcom
Credit: Capcom

Diorama.id – Meskipun Capcom telah merilis beberapa versi HD dari Resident Evil 4, namun perusahaan asal Jepang tersebut tak mampu memberikan jawaban terbaik untuk para fans yang kangen dengan serinya. Ya, termasuk versi PC yang mereka rilis di Steam.

Baca Juga: Resident Evil Village Jadi Game of The Year Versi Steam Awards 2021

Versi Steam dari Resident Evil 4 di tahun 2014 secara teknis memang versi HD, namun tidak hadirkan opsi kustomisasi dengan tekstur yang lebih tajam saja. Oleh karenanya fans membuat Resident Evil 4 HD Project untuk menyainginya.

Resident Evil 4 HD Project bisa dikatakan sebagai mod dengan update tekstur luar biasa banyak dari versi PC seri orisinalnya. Tim yang mengembangkannya membuat ulang tekstur untuk setiap background, item, dan  karakter di gamenya.

Tim developer Resident Evil 4 HD Project telah mengerjakannya di tahun 2014 dan kini setelah delapan tahun lamanya, mereka siap merilisnya.

Baca Juga: Keceplosan, Teaser Perdana Film Adaptasi Resident Evil di Netflix Ditarik

Dalam trailer terbarunya ditunjukkan hasil kerja keras mereka selama delapan tahun lamanya sampai harus pergi ke Raglan Castle di Wales dan Palau Guell di Barcelona untuk memotret tekstur bangunannya. Hasilnya? Semua tekstur terlihat sangat tajam dan benar-benar menjadi definisi versi HD dari Resident Evil 4.

Albert Martin dan rekannya selaku developer menjanjikan bahwa proyek Resident Evil 4 HD Project akan dirilis tanggal 2 Februari 2022. Kamu yang tertarik bisa terus kunjungi website resminya di link berikut.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Begini Gameplay dari The Day Before

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:21 WIB

Forspoken – Square Enix Hadirkan Demo Versi PC

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:49 WIB

WWE 2K23 Versi PC akan Gunakan Versi PS4 dan Bukan PS5

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB
X