Sony Interactive Entertainment akan Akuisisi Lebih Banyak Studio Setelah Bungie

- Rabu, 2 Februari 2022 | 14:30 WIB
Credit: Sony Interactive Entertainment
Credit: Sony Interactive Entertainment

Diorama.id – Perang akuisisi kini menjadi tren yang cukup digemari di industri video game selama beberapa bulan terakhir. Setelah Activision Blizzard dikabarkan diakuisisi Microsoft untuk bergabung dengan Xbox, Sony Interactive Entertainment membalasnya dengan akuisisi Bungie.

Menariknya, proses akuisisi studio game seperti Bungie ini takkan berakhir dari sisi Sony Interactive Entertainment ke depannya. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh bos Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.

Baca Juga: Sah! PlayStation Kini Miliki Bungie Seharga 51 Triliun Rupiah

Berbicara kepada GamesIndustry Jim Ryan dan bos Bungie Peter Parsons menjelaskan bahwa akuisisi studio game tersebut bukanlah dampak dan respon atas akuisisi Microsoft. Mereka telah merencanakannya selama 5-6 bulan.

Jurnalis GamesIndustry, Christopher Dring menjelaskan bahwa kerjasama Sony Interactive Entertainment dengan Bungie adalah usaha PlayStation untuk mengembangkan live service mereka.

Baca Juga: Sony Inginkan Game Activision Tetap Jadi Multiplatform, Microsoft: Oke

Faktanya, Sony Interactive Entertainment tak ingin berhenti sampai di situ saja, karena menurut Jim Ryan, akuisisi mereka masih belum berakhir dan mereka akan terus mengakuisisi studio game lain. Ia mengatakannya beberapa tahun lalu dan kini terbukti dengan banyaknya studio yang mereka miliki.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tower of Fantasy Banned Akun Karena Ganti Device?

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:16 WIB
X