Kondisi Finansial Square Enix Membaik Berkat Final Fantasy XIV

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 11:30 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Diorama.id – Jika ditanya apa yang akan membuat developer atau publisher game bisa mempertahankan kondisi finansial mereka, maka jawabannya tentu saja game mobile. Namun berbeda dengan perusahaan serupa, Square Enix justru stabil berkat game MMORPG mereka, Final Fantasy XIV.

Square Enix melaporkan dalam laporan finansial terakhirnya bahwa terdapat peningkatan penjualan sebesar 4% dan pemasukan sebesar 17.1% di operasi mereka.

Baca Juga: Final Fantasy XIV Endwalker Miliki Skor Pengguna Tertinggi di Metacritic di 2021

Peningkatan finansial tersebut membuat Square Enix memprediksi bahwa mereka akan terus untung hingga tahun fiskalnya berakhir.

Beberapa game yang berhasil menyuntikkan dana ke mereka adalah NieR Replicant dan Guardians of the Galaxy dengan penjualan yang sangat tinggi. Namun Final Fantasy XIV menjadi bintang dari pemasukan mereka.

Square Enix menyebutkan bahwa ekspansi terbaru Final Fantasy XIV yakni Endwalker membuat game MMORPG tersebut sangat populer dan membuat mereka harus menahan penjualan game-nya selama enam minggu.

Tak hanya itu, Square Enix juga dapatkan pemasukan tambahan dari player yang kembali berlangganan Final Fantasy XIV. Saking larisnya, mereka bahkan menahan sementara free trial dan prioritaskan player yang telah berlangganan dan membayar gamenya.

Baca Juga: Trailer Final Fantasy XIV Endwalker Dirilis!

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB

Begini Gameplay dari The Day Before

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:21 WIB
X