DLC My Wedding Stories The Sims 4 Tak Rilis di Russia Karena Hukum Anti LGBTQ+

- Jumat, 11 Februari 2022 | 13:00 WIB
Credit: Electronic Arts, Presiden Putin, Istimewa, Edit
Credit: Electronic Arts, Presiden Putin, Istimewa, Edit

Diorama.id – Setelah kemarin resmi mengumumkan bahwa Electronic Arts akan rilis DLC My Wedding Stories untuk The Sims 4, mereka kini memberikan update bahwa DLC terbarunya tersebut takkan rilis di Russia.

Melalui postingan blognya hari ini, The Sims Team, mengatakan bahwa merilis My Wedding Stories untuk The Sims 4 ke Russia merupakan salah satu pelanggaran hukum dan akan memaksa mereka untuk mengubah beberapa kontennya.

Baca Juga: Kini Kamu Bisa Rencanakan Pernikahan di The Sims 4

Ini dikarenakan hukum Russia yang melarang konten dan hal apapun yang berbau pernikahan sesama jenis maupun LGBTQ+. DLC terbaru The Sims 4 yakni My Wedding Stories merupakan salah satu DLC yang perbolehkan pernikahan sesama jenis.

Hukum di Russia sejak tahun 2013 melarang konten yang representasikan homoseksual / LGBTQ+ dan sejenisnya sebagai sesuatu yang umum untuk dipasarkan kepada anak kecil atau siapapun yang masih di bawah 18 tahun. Pemerintah Russia melarang keras hal tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah propaganda.

DLC berjudul My Wedding Stories ini akan hadirkan prosesi pernikahan di The Sims 4. Kamu akan bisa merencanakan pernikahan dari proses lamaran hingga resepsi sesuai impianmu.

Baca Juga: Electronic Arts Jelaskan Kemungkinan Game Mereka untuk Diadaptasi dalam Serial TV

DLC My Wedding Stories akan berikan player The Sims 4 kesempatan untuk memilih venue pernikahan, perayaan, hingga tentu saja tema budaya seperti tato henna, pernikahan bertema India, tradisional, hingga bertema pernikahan ala Tiongkok.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Star Wars Jedi Survivor Ditunda, Sampai Kapan?

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:00 WIB

Apex Legends Mobile Ditutup EA Bulan Mei

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:41 WIB
X