Steam Deck Bisa Jalankan Emulator Nintendo Wii dan Gamecube, Dolphin

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:30 WIB
Credit: Dolphin Emulator
Credit: Dolphin Emulator

Diorama.id – Steam Deck belum rilis, namun banyak reviewer yang telah mencicipinya terlebih dahulu menjelaskan bahwa PC portable milik Valve tersebut bisa menjalankan game AAA dalam performa yang luar biasa.

Menariknya, developer emulator Nintendo Wii dan Gamecube yakni Dolphin Emulator menunjukkan bahwa PC portable tersebut bisa menjalankan emulator mereka tanpa kendala sama sekali. Ya, Steam Deck dikonfirmasi bisa jalankan emulator Nintendo Wii dan Gamecube.

Credit: Dolphin

Melalui akun Twitter resminya, Dolphin Emulator mencuitkan foto bagaimana Steam Deck bisa memainkan game F-Zero GX menggunakan emulator Gamecube.

Baca Juga: Spesifikasi Minimum Untuk Gunakan Emulator GameLoop di Laptop Kentangmu 2022!

Dolphin Emulator tidak memberikan kejelasan apapun saat memosting foto tersebut namun mereka membuktikan bahwa Steam Deck mampu menjalankan emulator Gamecube dan kemungkinan Nintendo Wii.

Steam Deck secara sederhana hanyalah PC portable, pihak Valve bahkan menjelaskan bahwa Steam Deck bisa dipasang Windows daripada harus menggunakan SteamOS yang mereka berikan dalam satu paket sekaligus.

Dengan postingan Dolphin Emulator di Twitter, maka kemungkinan mereka menggunakan Windows untuk dipasang di Steam Deck sangat besar.

Baca Juga: 4 Emulator Android Paling Ringan Untuk Jalankan Game Mobile Legends Tanpa Lag 2022!

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forspoken – Square Enix Hadirkan Demo Versi PC

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:49 WIB

WWE 2K23 Versi PC akan Gunakan Versi PS4 dan Bukan PS5

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB

Ghost Recon Breakpoint Siap Rilis Steam Besok

Senin, 23 Januari 2023 | 11:01 WIB
X