Call of Duty 2023 Ditunda, Tidak ada Hubungannya dengan Akuisisi Microsoft

- Rabu, 23 Februari 2022 | 16:15 WIB
Credit: Activision Blizzard
Credit: Activision Blizzard

Diorama.id – Call of Duty menjadi game tahunan yang seri utamanya tidak pernah absen setiap tahunnya sejak tahun 2005. Namun tahun 2023 nanti, untuk pertamakalinya Activision akan menunda seri utama game-nya dan menggantinya dengan yang lain.

Menurut laporan Bloomberg, Treyarch yang seharusnya kembangkan Call of Duty di tahun 2023 terpaksa ditunda satu tahun hingga tahun 2024.

Penundaan ini tidak dikarenakan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft, melainkan penurunan performa Call of Duty Vanguard yang menurun drastis dan mengecewakan.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Terbaru 14 Februari 2022, Hari Valentine dengan Beragam Hadiah Menarik!

Hal ini membuat para eksekutif mencurigai bahwa Call of Duty Vanguard dikalahkan performanya oleh franchise serupa yang dirilis tahun sebelumnya. Mereka tidak menjelaskan secara detail, namun sebelum Vanguard rilis, Warzone menjadi seri yang sangat populer sebelumnya hingga saat ini.

Bloomberg jelaskan dalam artikelnya bahwa tahun 2023 nanti Activision akan rilis Call of Duty gratis untuk gantikan dan mengisi kekosongan akibat penundaan game garapan Treyarch.

Belum jelas apa yang akan menggantikan Call of Duty di tahun 2023 nanti, namun Activision menjelaskan melalui cuitan akun Twitter Jason Schreier dari Bloomberg bahwa mereka masih miliki game baru Call of Duty baik premium maupun berbayar tahun 2023 dan selanjutnya.

Baca Juga: Rapper Snoop Dogg akan Terjun ke Call of Duty Warzone?

Tahun ini Activision akan melanjutkan seri Call of Duty dari tangan dingin Infinity Ward di mana sempat dirumorkan bahwa tahun ini mereka akan rilis Modern Warfare 2. Seri game terbaru Infinity Ward tersebut akan dapatkan update dua tahun sejak perilisannya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X