Valve Ingin Bantu Microsoft Hadirkan PC Game Pass ke Steam

- Senin, 28 Februari 2022 | 14:00 WIB
Credit: Microsoft, Valve
Credit: Microsoft, Valve

Diorama.id – PC Game Pass adalah produk Microsoft yang sebelumnya disebut sebagai satu kesatuan yakni Xbox Game Pass. Perubahan nama ini karena sebuah fakta di mana produk mereka juga hadir di PC tidak dapat dihindari.

PC Game Pass sangat dicintai oleh para fans yang sayangnya hanya bisa dimanfaatkan di aplikasi Xbox di PC. Namun Microsoft yang kini juga telah bekerjasama dengan Valve untuk hadirkan game mereka ke Steam kini mendapatkan bantuan dari Valve untuk hadirkan produk berlangganan mereka tersebut ke Steam.

Berbicara cengan PC Gamer, CEO Valve, Gabe Newell menjelaskan bahwa saat ini PC Game Pass membutuhkan Microsoft app atau Xbox app untuk mengakses semua game mereka. Namun Valve tidak memberikan batasan apapun untuk servis berlangganan Microsoft tersebut untuk rilis ke Steam.

Baca Juga: Gabe Newell Jelaskan Kenapa NFT Dilarang di Steam

Meski Gabe Newell mengaku bahwa Valve tidak tertarik untuk membuat produk berlangganan yang sama di Steam, namun mereka dengan senang hati membantu Microsoft untuk hadirkan PC Game Pass ke Steam.

Sebelumnya, bos Xbox, Phil Spencer mengaku bahwa mereka telah membicarakan soal PC Game Pass kepada Gabe Newell dan menjelaskan bahwa Newell mengatakan kepada mereka jika player menginginkannya, maka Spencer harus memikirkan bagaimana servis tersebut bisa hadir ke Steam.

Baca Juga: Bethesda Resmi akan Tinggalkan Launchernya di PC dan Pindah ke Steam

Valve sangat terbuka untuk hadirkan sistem berlangganan dari pihak ketiga, ini ditunjukkan dengan hadirnya EA Play yang muncul di Steam sejak EA memutuskan untuk kembali bekerjasama dengan Valve untuk pasarkan game mereka ke Steam.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggal Rilis Portal RTX Resmi Ditentukan

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:03 WIB

Gran Turismo 7 Dipertimbangkan untuk Rilis ke PC

Senin, 28 November 2022 | 11:15 WIB

Ubisoft Konfirmasi Game Mereka akan Kembali ke Steam

Selasa, 22 November 2022 | 09:19 WIB

Masih Update! Point Blank Indonesia Tambah Senjata Baru

Selasa, 15 November 2022 | 20:16 WIB
X