FIFA 23 akan Hadirkan Liga Sepak Bola Wanita yang Lebih Detail

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:30 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

Diorama.id – Pengumuman bahwa Electronic Arts akan hentikan seri FIFA dan hadirkan game sepak bola dengan nama lain membuat FIFA 23 menjadi seri terakhir dari game bola mereka. Menariknya, kini mereka ekspansi jangkauannya lebih luas lagi.

Menurut laporan Xfire, FIFA 23 akan hadirkan cross-play untuk PC, PlayStation, dan Xbox. Fitur ini adalah fitur pertama yang Electronic Arts dan EA Sports rilis di game bola mereka tersebut.

Tak hanya cross-play, FIFA 23 juga akan hadirkan teknologi Hypermotion Technology yang kini ditingkatkan menjadi lebih baik. Teknologi ini mungkinkan EA Sports bisa menangkap animasi dari pemain sepak bola asli dalam pertandingan asli menggunakan kamera stadion tanpa perlu baju Xsens khusus.

Baca Juga: Rencana Ganti Judul Game Bola FIFA Disebabkan Permintaan Bayaran Tinggi untuk Lisensinya

Hypermotion Technology yang baru diklaim akan bisa menangkap lebih dari 100 kali lipat data dalam satu season video sepak bola untuk FIFA 23.

Tidak berhenti sampai di situ, FIFA 23 juga akan hadirkan pertandingan piala dunia baik untuk kesebelasan pria maupun wanita. Electronic Arts juga dikabarkan akan perpanjang lisensi dengan liga wanita dan timnya untuk game sepak bola mereka selanjutnya.

Sebelumnya CEO Electronic Arts, Andrew Wilson menjelaskan bahwa lisensi FIFA hanya sebatas empat huruf di depan kotak casing game-nya saja selain piala dunia yang menguntungkan bagi mereka. FIFA juga diklaim menghalangi Electronic Arts untuk melakukan ekspansi mode sepak bola tradisional 11 vs 11.

Baca Juga: ‘EA Sports FC’ akan Menjadi Judul Baru Game Bola FIFA?

Electronic Arts akan hentikan kerjasama mereka dengan FIFA setelah game FIFA 23 dirilis, mereka akan miliki game baru dengan judul yang berbeda pada nantinya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Keempat November 2022!

Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB
X