Presiden FromSoftware: Kesulitan Elden Ring Bisa Ajarkan Gamer Tentang Kerja Keras

- Selasa, 1 Maret 2022 | 15:30 WIB
Credit: FromSoftware, Istimewa, Self Edit
Credit: FromSoftware, Istimewa, Self Edit

Diorama.id – Kita semua tahu bahwa semua game yang dikembangkan oleh FromSoftware yang bertumpu pada seri Souls dan yang lain adalah game sulit. Tingkat kesulitan ekstrim tersebut sempat membuat banyak orang stres dan kesulitan menamatkan game mereka.

Namun Game Designer sekaligus Presiden FromSoftware, Hidetaka Miyazaki menjelaskan bahwa ada tujuan tersendiri untuk mendesain game buatannya menjadi seperti itu, dan hal tersebut salah satunya menjadi ciri khas dari FromSoftware itu sendiri.

Berbicara dengan New Yorker, Hidetaka Miyazaki menjelaskan bagaimana level dan tingkat kesulitan yang ikonik dari game seri Souls buatannya baik Dark Souls maupun Demon’s Souls.

Baca Juga: Streamer Kalahkan Bos Elden Ring Gunakan Ring Fit Nintendo Switch

Hidetaka Miyazaki menjelaskan bahwa tingkat kesulitan di game seperti Elden Ring memiliki pesan untuk bekerja keras melampaui kesulitan yang ada.

Menurutnya kesulitan akan memberikan arti dari pengalaman kerja keras setiap gamer yang memainkan gamenya. “Ini adalah sesuatu yang tidak akan kami buang saat ini. Ini adalah identitas kami”, imbuhnya.

Meskipun demikian, Hidetaka Miyazaki tidak ingin mengkotakkan bahwa mereka yang super masokis saja yang bisa menikmati game buatan FromSoftware. Ia sendiri bahkan mengaku tidak ahli memainkan game buatannya sendiri.

Baca Juga: Mod Pertama Elden Ring Berhubungan dengan Framerate di PC

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nina Williams Masih Elegan dan Memesona di Tekken 8

Senin, 6 Februari 2023 | 13:01 WIB

5 Game Android Terbaik Minggu Pertama Februari 2023!

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
X