Platform Cloud Gaming Amazon Luna Resmi Rilis, Berikan Prime Gratis

- Rabu, 2 Maret 2022 | 10:45 WIB
Credit: Amazon
Credit: Amazon

Diorama.id – Beberapa bulan silam, kabar bahwa Amazon memiliki platform cloud gaming dengan layanan streaming video game bernama Luna mengemuka. Kini, platform tersebut akhirnya menjadi kenyataan setelah Amazon resmi merilisnya di wilayah tertentu.

Benar sekali, Amazon resmi merilis Luna, platform cloud gaming dari perusahaan pemilik Twitch tersebut untuk wilayah Amerika Serikat saja untuk saat ini.

Luna adalah pilihan alternatif untuk Stadia milik Google atau xCloud milik Microsoft, Amazon memulai servisnya dalam bentuk invite-only early access sejak bulan Oktober 2020.

Baca Juga: Twitch Milik Amazon Banned Akun Amazon Sendiri Karena ‘Ketelanjangan’

Tentu saja karena Luna adalah milik Amazon, mereka memberikan servis terbaik melalui Amazon Web Service atau AWS dengan kemampuannya yang luar biasa. Hal ini mungkinkan player memainkan game hingga resolusi 4K dan 60 fps di semua gadget atau perangkat seperti Fire TV, PC, Mac, Android, dan iOS.

Di balik servis berlangganannya, player bisa menikmati banyak sekali game di Amazon Luna. Pihak Amazon juga berikan cloud gaming mereka tambahan ‘channel’ berbayar untuk game lain seperti game retro, keluarga, hingga dari publisher semacam Ubisoft.

Amazon juga tambahkan Prime Gaming mereka untuk berikan game gratis bagi para pelanggan Prime setiap bulannya. Mereka juga akan berikan kesempatan untuk menikmati ragam game di Luna seperti Devil May Cry 5 hingga Flashback.

Baca Juga: New World Terlalu Populer, Amazon Mulai Tendang Pemain AFK

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB

Begini Gameplay dari The Day Before

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:21 WIB
X