Efek Konflik, EA akan Tarik Semua Tim Russia di Game FIFA dan NHL

- Kamis, 3 Maret 2022 | 12:06 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

Diorama.id – Konflik Russia dan Ukraina masih belum rampung, negara luar manapun yang Putin ancam jika mengganggu mereka tak bisa berbuat apapun selain membantu melalui donasi, tempat pengungsian, hingga via digital. Salah satu yang mengecam keras tindakan Russia adalah Electronic Arts atau EA.

Setelah sebelumnya mereka menunda closed alpha dari Battlefield Mobile dan perilisan dari Apex Legends Mobile di Indonesia dan wilayah batch pertama, kali ini EA memutuskan untuk tarik semua tim Russia di game FIFA dan NHL.

Ini berarti EA akan tarik semua timnas dan club Russia di game seperti FIFA 22, NHL 22, FIFA Mobile, dan FIFA Online.

Statemen ini resmi dicuitkan melalui akun Twitter resmi EA Sports FIFA yang mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah memproses pencabutan timnas dan club asal Russia dari game mereka.

Pemicunya tentu saja karena konflik Russia vs Ukraina yang saat ini tengah berlangsung. EA menjelaskan bahwa mereka mendukung Ukraina dan inginkan kedamaian antara kedua negara.

Tak hanya menarik timnas dan club asal Russia, EA juga akan lakukan evaluasi perubahan di beberapa area di game milik mereka.

Akun Twitter resmi NHL 22 juga mengatakan hal yang sama dan akan menarik semua tim Russia dan Belarus dalam beberapa minggu ke depan.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB

Naughty Dog Siap Move On dari The Last of Us

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:22 WIB

Tier List Survivor.io, Senjata Terbaik!

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:30 WIB
X