Informasi Hardware Nintendo Switch Baru Mengemuka, Dukung Ray Tracing

- Kamis, 3 Maret 2022 | 13:30 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Sejak dirilis tahun 2017, Nintendo Switch tak kunjung rilis varian baru dari console hybridnya tersebut. Mereka justru rilis ragam model baru dengan baterai yang lebih baik, seri lite, hingga Oled bagi gamer yang ingin menikmati portabilitas.

Meskipun demikian, hal ini tak membuat rumor akan kehadiran Nintendo Switch baru yang banyak disebut sebagai Pro atau 2 berhenti. Hal ini karena pemikiran wajar gamer bahwa perusahaan game asal Jepang tersebut akan rilis console baru cepat atau lambat.

Bocoran tentang model baru Nintendo Switch ini sempat mengemuka di masa lalu, kini informasi terbaru sebutkan bahwa hardware Nintendo Switch teranyar pada nantinya akan mendukung ray tracing.

Baca Juga: Streamer Kalahkan Bos Elden Ring Gunakan Ring Fit Nintendo Switch

Informasi bocoran ini hadir dari pengguna Twitter bernama @NWPlayer123 yang mendapatkan file kode DLSS hasil insiden penjebolan sistem NVIDIA beberapa hari lalu. Ia menemukan sebuah file bernama NVN 2 yang dipercaya menjadi graphics API dari generasi terbaru dari Nintendo Switch.

Ketika diselami lebih dalam, ditemukan bahwa NVN 2 API didesain untuk bekerja di GPU Ampere milik NVIDIA yang dukung ray tracing dan teknologi DLSS 2.2.

Selanjutnya pembahasan lebih ke teknis di mana pengguna Twitter Kopite7kimi jelaskan bahwa T234/T239 SOC akan beri tenaga untuk generasi baru Nintendo Switch.

Baca Juga: No Mans Sky Hijrah ke Nintendo Switch Tahun Ini

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Voice Chat Discord Siap Hadir di Xbox

Kamis, 21 Juli 2022 | 14:30 WIB

Tak Sia-Sia! Xbox Series Kembali Laris di Jepang

Senin, 11 Juli 2022 | 11:00 WIB

NieR Automata Konfirmasi Masuk Nintendo Switch

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

Sah! Nintendo Direct akan Digelar Malam Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Seorang YouTuber Membuat PS5 Slim Pertama di Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:00 WIB
X