Star Wars Eclipse Bisa Saja Dirilis Hingga Tahun 2027 atau 2028

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 10:00 WIB
Credit: Lucasfilm Games, Quantic Dream
Credit: Lucasfilm Games, Quantic Dream

Diorama.id – Mengembangkan video game dengan skala besar tidak mudah, tak hanya kendala script cerita narasi dan dialog yang harus ditulis, pengembangan juga bisa terkendala masalah sumber daya manusia. Sama seperti yang dialami Quantic Dream dalam pengembangan Star Wars Eclipse.

Game yang diumumkan di The Game Awards 2021 tersebut akan ditangani oleh David Cage, pendiri sekaligus bos dari Quantic Dream. Sayangnya, meski trailernya sangat keren, namun pengembangan Star Wars Eclipse akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Menurut informasi orang dalam yang dimiliki oleh Tom Henderson via Xfire, Star Wars Eclipse dikatakan akan dirilis tahun 2027 atau 2028 nanti.

Baca Juga: Star Wars Eclipse Terinspirasi dari The Last of Us

Pengumuman Star Wars Eclipse yang lebih dini dikatakan Henderson untuk menarik banyak talenta baru agar bergabung dengan Quantic Dream. Namun akibat pemberitaan tuduhan bahwa studio game asal Prancis tersebut miliki lingkungan kerja yang buruk membuat mereka kesulitan mendapatkan talenta baru.

Akibatnya? Saat ini lowongan pekerjaan Quantic Dream masih terbuka lebar bagi setiap talenta baru yang ingin melamar pekerjaan dan kembangkan Star Wars Eclipse bersama mereka.

Henderson mengatakan bahwa Quantic Dream berencana merilis Star Wars Eclipse tahun 2026, namun akibat kegagalan rekrut anggota baru, mereka terpaksa lembur mengembangkan game-nya dan prediksi akan rilis tahun 2027 atau 2028 mendatang.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

World of Warcraft Dragonflight Rilis 28 November 2022

Jumat, 30 September 2022 | 18:45 WIB

2 Karakter Baru PUBG Mobile Riley dan Sophia

Jumat, 30 September 2022 | 16:30 WIB
X