Developer Horizon Forbidden West Cemburu Atas Kesuksesan Elden Ring

- Senin, 7 Maret 2022 | 12:30 WIB
Credit: FromSoftware, Bandai Namco, Guerrilla Games, self edit
Credit: FromSoftware, Bandai Namco, Guerrilla Games, self edit

Diorama.id – Dalam perilisan video game, publisher harus siap untuk menghadapi berbagai resiko untuk memutuskan tanggal rilis, terutama jika game mereka ‘bertabrakan’ dengan franchise yang ditunggu banyak orang. Sayangnya, ini terjadi kepada Horizon Forbidden West karena game tersebut rilis bersamaan dengan Elden Ring yang terpaut beberapa hari saja.

Animo player yang lebih menyukai Elden Ring dengan kesuksesan luar biasa mengalahkan Horizon Forbidden West untuk kembali dicintai oleh para fansnya. Kepopuleran game eksklusif PlayStation tersebut tergerus popularitas Elden Ring milik Bandai Namco dan FromSoftware.

Hal ini menariknya justru membuat kecemburuan sosial dari para developer Horizon Forbidden West atas kesuksesan Elden Ring. Mereka berpikir bahwa game milik Bandai Namco dan FromSoftware tersebut tidak berhak untuk sukses.

Baca Juga: Elden Ring Jadi Game Keenam dengan Player Terbanyak di Steam

Tentu saja kecemburuan ini datang dari salah satu developer dan bukan keseluruhan developer. Namun menariknya tak hanya developer Horizon Forbidden West saja, melainkan dua studio lain baik dari Ubisoft maupun studio milik PlayStation.

Ahmed Salama dari Ubisoft menjelaskan bagaimana pendapat para reviewer tentang Elden Ring yang sukses raih angka 97 di Metacritic tidak menjelaskan bagaimana UX (User Interface Design, red) yang dimilikinya.

Credit: @LavenderGhast

Pendapat Salama dilanjutkan oleh Rebecca Fernandez dari Nixxes Software milik PlayStation yang menimpalinya dengan bahwa reviewer tidak pedulikan grafis Elden Ring di PC, stabilitas, dan performanya sama sekali.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Season 2 Overwatch 2 Nerf Railgun Sojourn

Rabu, 30 November 2022 | 09:13 WIB
X