Steam Sembunyikan Review Negatif Cyberpunk 2077 dari Gamer Pro Russia

- Rabu, 9 Maret 2022 | 12:00 WIB
Credit: CD Projekt Red
Credit: CD Projekt Red

Diorama.id – Salah satu cara player untuk memberikan feedback pada developer game adalah dengan menggunakan review. Namun banyak orang yang mulai menyalahgunakannya mulai dari Metacritic hingga Steam seperti yang dilakukan para gamer pro Russia berikut kepada Cyberpunk 2077.

Laman Steam Cyberpunk 2077 kini dipenuhi review negatif sejak Jumat lalu karena pernyataan CD Projekt untuk menghentikan penjualan di Russia dan Belarus untuk memberikan jawaban atas keprihatinan mereka kepada peperangan yang tengah terjadi.

Para gamer yang pro Russia menanggapi keputusan CD Projekt dengan buruk dan mulai lancarkan review bomb dengan memberikan review negatif di Cyberpunk 2077.

Baca Juga: Update Baru Cyberpunk 2077 1.5 Perbolehkan NPC untuk 'Pap Buah' untuk Pemainnya

Mereka mengatakan bagaimana politik lebih penting dibandingkan gamer sehingga menyebabkan CD Projekt putuskan distribusi Cyberpunk 2077 ke Russia. Tak sedikit pula yang memprotes bagaimana mereka dari Russia merasa dikhianati meski tak ajukan refund namun dibalas dengan keputusan tersebut.

Credit: Steam

Review bomb tersebut membuat Steam tetap mempertahankan status Mostly Positive dari review para reviewer di Cyberpunk 2077. Sistem Steam menganggap bahwa review negatif dari para gamer pro Russia tersebut tidak relevan sehingga mereka memberikan filter otomatis terhadapnya.

Beberapa hari yang lalu CD Projekt memutuskan untuk memutus distribusi game mereka baik GOG maupun Steam dari Russia dan Belarus atas kepedulian mereka terhadap perang Russia vs Ukraina.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forspoken – Square Enix Hadirkan Demo Versi PC

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:49 WIB

WWE 2K23 Versi PC akan Gunakan Versi PS4 dan Bukan PS5

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB

Ghost Recon Breakpoint Siap Rilis Steam Besok

Senin, 23 Januari 2023 | 11:01 WIB
X