The DioField Chronicle dari Square Enix Hadirkan Mekanik Mirip Final Fantasy Tactics

- Kamis, 10 Maret 2022 | 11:26 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Diorama.id – PlayStation State of Play akhirnya selesai dan seperti yang dijanjikan, Sony Interactive Entertainment mengumumkan banyak informasi baru dari publisher asal Jepang. Salah satunya adalah game baru dari Square Enix, The DioField Chronicle.

Square Enix resmi mengumumkan game tactics terbarunya, The DioField Chronicle, game ini akan jadi tactical RPG mirip Final Fantasy Tactics dengan soundtrack dan perkenalan sistem baru yang mereka sebut Real-Time Tactical Battle atau RTTB.

Noriko Ozaki selaku Pimpinan Marketing dari Square Enix menjelaskan dalam PlayStation Blog bahwa The DioField Chronicle mengisahkan tentang peperangan epik dan kehormatan. Ia disetting dalam dunia campuran fantasi, medieval, dan modern dengan RTTB.

Baca Juga: Ukraina Ingin Xbox dan PlayStation Hentikan Servis di Russia

Sama seperti Final Fantasy Tactics, The DioField Chronicle miliki arena pertempuran layaknya diorama yang mana kamu sebagai player akan mengatur ragam unit untuk mengalahkan musuh.

Sayangnya Ozaki tidak menjelaskan seperti apa game terbaru Square Enix dari segi mekanik gameplay dan apa yang mereka sebut sebagai RTTB. Meskipun demikian, ia justru jelaskan cerita dari game-nya.

The DioField Chronicle menceritakan peperangan yang terjadi di wilayah Rowetale yang terkenal dengan kekuatan sihir modern yang sangat ditakuti oleh banyak kerajaan lain. Sayangnya mereka tak sanggup menahan serangan Empire.

Baca Juga: Game Mobile Adaptasi Anime Full Metal Alchemist Square Enix Tunjukan 4 Karakter Populer dari Anime/Manga itu

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X