Elden Ring Capai Puncak Kepopulerannya di Tiongkok

- Kamis, 10 Maret 2022 | 13:30 WIB
Credit: FromSoftware, Bandai Namco
Credit: FromSoftware, Bandai Namco

Diorama.id – Sejak perilisannya, Elden Ring jadi salah satu game terpopuler di dunia, terbukti dengan tingginya player yang memainkannya di Steam dan kesuksesannya yang sampai membuat developer game lain iri.

Namun tidak ada yang menyangka game sulit buatan FromSoftware tersebut juga populer di Tiongkok. Setidaknya itulah menurut laporan website analisa industri game, Niko Partners.

Melalui websitenya, Niko Partners menjelaskan bahwa tracker China Games Streaming miliknya mencatat bahwa Elden Ring menjadi game yang sangat populer di Tiongkok seminggu sejak perilisannya.

Baca Juga: Developer Horizon Forbidden West Cemburu Atas Kesuksesan Elden Ring

Elden Ring dilaporkan raih peringkat ketiga di Niko Index dengan estimasi penonton livestream Tiongkok tertinggi baik di DouYu, Huya, dan Bilibili. Game buatan FromSoftware tersebut raih rata-rata 17,1 juta penonton kumulatif harian.

Saat Elden Ring dirilis, terdapat sekitar 17933 streamer yang memainkan game-nya di ketiga platform livestream tersebut. Jumlah ini jauh lebih banyak dari game lain yang populer di sana.

Elden Ring menjadi game yang sangat populer di Tiongkok dengan review positif di Steam sebanyak 82% dari 27.4% review dalam bahasa mandarin.

Baca Juga: Elden Ring Jadi Game Keenam dengan Player Terbanyak di Steam

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Season 2 Overwatch 2 Nerf Railgun Sojourn

Rabu, 30 November 2022 | 09:13 WIB
X