Lakukan Transaksi Saham Internal Activision Blizzard, Tiga Orang Ini Diselidiki

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:30 WIB
Credit: Activision Blizzard
Credit: Activision Blizzard

Diorama.id – Melakukan transaksi saham antar perusahaan secara internal adalah pelanggaran menurut hukum di Amerika Serikat. Sayangnya, hal inilah yang dilakukan oleh tiga pebisnis atas akuisisi Activision Blizzard sebelum Microsoft umumkan akuisisi mereka.

Menurut laporan Wall Street Journal, tiga orang pebisnis yang punya hubungan dengan bos Activision Blizzard, Bobby Kotick melakukan pembelian saham dalam jumlah besar atas Activision Blizzard secara internal. Mereka membelinya sebesar 4,12 juta USD pada tanggal 14 Januari 2022 dengan total sekitar 108 juta USD.

Ironisnya, pembelian saham ini dilakukan sebelum Microsoft resmi mengumumkan akuisisinya atas Activision Blizzard. Ketiga orang tersebut adalah Barry Diller, David Geffen, dan Alexander von Furstenberg.

Baca Juga: Activision Blizzard dan Epic Games Ikut Tahan Penjualan Game Mereka di Russia

Ketiganya kini tengah dilakukan investigasi oleh Departemen Hukum Amerika Serikat karena dicurigai melanggar hukum pembelian saham di Amerika Serikat.

Barry Diller adalah pendiri Fox News dan kini tengah menjadi anggota dewan dari Coca-Cola bersama dengan Bobby Kotick sebelum akhirnya Kotick mengundurkan diri. Sementara David Geffen adalah teman baik dari Diller dan merupakan maestro industri musik.

David Geffen sempat bekerja bersama Barry Diller di agensi talent bernama William Morris hingga akhirnya Diller menikah dengan Diane von Furstenberg, ibu dari sosialita Alexander von Furstenberg.

Baca Juga: Activision Blizzard Mengaku Kesulitan Mendapatkan Talenta Baru

Saat ini Departemen Hukum Amerika Serikat tengah lakukan investigasi atas kelakuan tiga orang tersebut untuk membeli saham secara internal dari Activision Blizzard. Mereka akan memutuskan apakah tindakan mereka melanggar hukum jual beli saham internal Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
X