Nintendo Ikut Tangguhkan Produknya dari Russia

- Jumat, 11 Maret 2022 | 14:00 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Setelah Sony Interactive Entertainment memutuskan untuk mencabut penjualan produk mereka baik console maupun game ke Russia, kali ini saudara senegaranya yakni Nintendo mengikuti jejak pemilik console PlayStation tersebut.

Menurut laporan Reuters, Nintendo resmi cabut distribusi resmi console dan game mereka dari Russia setelah negara tersebut lakukan invasi atas Ukraina. Ini berarti tidak ada Switch dan game yang berkaitan dengan pemilik console asal Jepang tersebut di Russia.

Belum jelas sampai kapan Nintendo akan menangguhkan console dan game mereka dari Russia, mereka hanya mengatakan “hingga waktu yang belum ditentukan”.

Baca Juga: Software Mirip Emulator Ini Bisa Jalankan Game PSVita di Nintendo Switch

Nintendo tidak mengatakan bahwa mereka melakukannya karena perang yang dilakukan Russia, melainkan mereka mencabutnya karena distribusi produknya yang semakin sulit untuk masuk ke negara mantan Uni Soviet tersebut.

Kesulitan yang dimaksud adalah kesulitan distribusi fisik yang membuat Nintendo harus menahan dan tangguhkan pengiriman produk mereka ke Russia.

Sementara untuk toko digital Nintendo, saat ini tengah berada dalam mode maintenance sejak minggu lalu setelah mereka menolak pembayaran dari mata uang Russia, rubel.

Baca Juga: Informasi Hardware Nintendo Switch Baru Mengemuka, Dukung Ray Tracing

Tak hanya Nintendo, beberapa developer maupun publisher lain juga menunjukkan kepedulian atas konflik Russia dan Ukraina.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Voice Chat Discord Siap Hadir di Xbox

Kamis, 21 Juli 2022 | 14:30 WIB

Tak Sia-Sia! Xbox Series Kembali Laris di Jepang

Senin, 11 Juli 2022 | 11:00 WIB

NieR Automata Konfirmasi Masuk Nintendo Switch

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

Sah! Nintendo Direct akan Digelar Malam Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Seorang YouTuber Membuat PS5 Slim Pertama di Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:00 WIB
X