Tentu Saja Grafis GTA V PC dengan Mod Nampak Lebih Baik dari Versi PS5

- Rabu, 16 Maret 2022 | 11:41 WIB
Credit: Rockstar, rampage TV
Credit: Rockstar, rampage TV

Diorama.id – Setelah kemarin rasa penasaran banyak orang terjawab dengan video perbandingan tampilan visual dari GTA V versi PC, PS4, dan PS5. Kali ini perbandingan grafis terarah kepada bagaimana versi PC dengan mod game buatan Rockstar tersebut jika dibandingkan dengan versi PS5.

Seorang YouTuber bernama rampage TV mengunggah video perbandingan versi PC dan PS5 dari GTA V Enhanced Edition. Namun berbeda dari perbandingan sebelumnya, kali ini ia membandingkannya menggunakan mod grafis.

GTA V versi PC yang digunakan rampage TV telah ia sematkan mod bernama NaturalVision Evolved (berbayar) yang akan membuat tampilan grafis versi PC game-nya sangat memukau. Meskipun beberapa mengatakan bahwa mod tersebut tak bisa digunakan di setting grafis ultra.

Baca Juga: Perbandingan Grafis GTA V Versi PC, PS4, dan PS5

Sementara versi PS5 yang ia gunakan adalah performance mode di mana GTA V Enhanced Edition akan bisa dimainkan di 60 fps, berbeda dari Fidelity yang mana akan tingkatkan visual dengan resolusi 4K dan fps yang hanya tembus 30 fps.

Hasilnya? Jelas versi PC dari GTA V miliki tampilan visual yang jauh lebih baik karena tambahan mod. Sementara versi PS5 nampak biasa saja dan menariknya performanya justru turun di mana awalnya berjalan di 60 fps mendadak mengalami penurunan fps saat adegan berada di turunnya salju.

Baca Juga: Begini Perbandingan GTA V Versi PS5 dan PC Ultra Settings

Versi PS5 dari GTA V hanya tambahkan ray tracing untuk tingkatkan cahaya dan bayangan tanpa adanya pantulan ray tracing, global illumination, atau ambient occlusion. Versi PS5 juga hadir dengan dunia yang lebih ‘lebat’, tampilan ledakan yang lebih baik, dan pencahayaan yang diatur sedikit lebih baik.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Witcher Remake akan Jadi Game Open World

Selasa, 29 November 2022 | 11:41 WIB

Update Kode Redeem Dislyte Terbaru November 2022!

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB

Emulator PS Vita Pertama Mulai Pengembangan di Android

Senin, 28 November 2022 | 15:00 WIB
X