Tim Esports Russia Dilarang Ikut Turnamen Apex Legends dan Rainbow Six Siege

- Kamis, 17 Maret 2022 | 10:00 WIB
Credit: Respawn Entertainment
Credit: Respawn Entertainment

Diorama.id – Invasi Russia atas Ukraina telah membuat Russia kehilangan banyak kepercayaan dari setiap perusahaan yang membuka outlet di negara tersebut tak terkecuali video game. Kini, beberapa perusahaan putuskan untuk melarang mereka untuk ikuti olahraga seperti esports.

Electronic Arts baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melarang tim esports FIFA 22 dan Apex Legends dari Russia dan Belarusia untuk mengikuti turnamen resmi mereka.

Credit: Electronic Arts

Keputusan ini dilakukan karena insiden penyerangan Russia yang dibantu pasukan Belarusia ke Ukraina. Electronic Arts mengaku ingin kedamaian atas keduanya dan melakukan pelarangan tim esports mereka untuk ikut turnamen Apex Legends Global Series dan EA Sports FIFA 22 Global Series.

Baca Juga: Humble Bundle Tahan Penjualan di Russia dan Belarus

Senada dengan Electronic Arts, Ubisoft juga ungkap kekecewaan atas insiden penyarangan Russia ke Ukraina. Mereka juga berlakukan pelarangan tim esports asal negara tersebut untuk ikut turnamen esports Rainbow Six Siege Pro League.

Credit: Ubisoft

Meskipun demikian, Ubisoft masih perbolehkan player asal Russia untuk mengikuti turnamen esports regional dan internasional di bawah bendera netral dan setuju untuk melakukannya.

Tak hanya kedua perusahaan tersebut, sebelumnya ESL Pro League juga lakukan hal yang sama di mana mereka larang tim esports asal Russia seperti Virtus.pro dan Gambit untuk ikuti turnamen mereka.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

World of Warcraft Dragonflight Rilis 28 November 2022

Jumat, 30 September 2022 | 18:45 WIB

2 Karakter Baru PUBG Mobile Riley dan Sophia

Jumat, 30 September 2022 | 16:30 WIB
X