Sah! Microsoft dan Valve Rencanakan Tambah Game Pass untuk Steam Deck

- Senin, 21 Maret 2022 | 11:00 WIB
Credit: Microsoft, Valve
Credit: Microsoft, Valve

Diorama.id – Beberapa minggu lalu sesaat sebelum perilisan Steam Deck, bos Valve, Gabe Newell menjelaskan ketidaktertarikan Valve untuk buat layanan berlangganan seperti Game Pass milik Microsoft.

Meskipun demikian, ia memberikan saran kepada bos Xbox, Phil Spencer yang ingin perluas layanan mereka via Steam bahwa Valve akan membantu Microsoft jika mereka ingin mengimplementasikan game Pass.

Kini, perbincangan tersebut bukan sekedar isap jempol belaka karena Microsoft saat ini mengaku mulai bekerjasama dengan Valve untuk hadirkan Game Pass ke Steam Deck sebagai langkah awal mereka.

Baca Juga: Valve Ingin Bantu Microsoft Hadirkan PC Game Pass ke Steam

Dalam cuitan akun Twitter-nya, Catherine Gluckstein, kepala Strategi dan Produk Xbox Cloud Gaming menjelaskan bahwa mereka tengah bekerjasama dengan Valve untuk hadirkan Game Pass dan Xbox Cloud ke Steam Deck.

Meskipun demikian, kerjasama pertama ini tidak dalam bentuk aplikasi di dalam SteamOS, melainkan dalam bentuk Microsoft Edge di mana player bisa mengakses Game Pass via Edge untuk Steam Deck.

Tidak hanya itu, Microsoft juga telah memberikan detail caranya melalui link berikut (wajib VPN karena Reddit diblokir ISP negara), sementara untuk game yang didukung Game Pass di link berikut.

Baca Juga: Xbox Game Pass Bulan Maret 2022 Hadirkan Marvels Guardians of the Galaxy

Belum jelas kapan Microsoft akan memberikan layanan Game Pass mereka untuk Steam seperti EA Play milik EA pada nantinya. Namun ini menjadi langkah awal Microsoft untuk jangkau pasar yang lebih luas.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Steam Diblokir Kominfo, Gamer Berduka

Sabtu, 30 Juli 2022 | 04:30 WIB

Versi PC Returnal Dukung Steam Deck?

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:00 WIB
X