Versi Alpha Steam akan Dapat Dukungan di Chromebook

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:00 WIB
Credit: Google, Valve
Credit: Google, Valve

Diorama.id – Steam menjadi pionir salah satu platform distribusi game PC di dunia yang sudah terbukti namanya dikenal oleh banyak orang. Maka tak heran apabila banyak developer inginkannya untuk jadi kiblat utama untuk raih pasar PC gaming, termasuk Google.

Google baru saja konfirmasikan minggu lalu bahwa Steam akan hadir di Chrome OS yang hanya muncul di Chromebook saja dalam waktu dekat.

Versi Steam kali ini memang baru alpha saja, namun akan berkembang lebih baik dengan dukungan Google dan tim Chrome OS untuk Chromebook.

Baca Juga: ITORAH, Game Indie 2.5D Action Platformer di Dunia yang Akan Hancur Rilis di Steam

Dengan kata lain ini membuktikan bahwa Chromebook akan bisa memainkan game Steam dalam waktu dekat.

Google menjelaskan bahwa mereka tengah bekerjasama dengan Valve untuk hadirkan Steam ke Chrome OS. Namun Google menjelaskan bahwa hanya beberapa Chromebook saja yang akan mendapatkan dukungan tersebut.

Google telah kembangkan Steam untuk bekerja di Chromebook selama beberapa tahun terakhir, namun tidak ada informasi lebih detail seperti apa keseriusan mereka untuk terjun ke dunia gaming PC.

Baca Juga: Sah! Microsoft dan Valve Rencanakan Tambah Game Pass untuk Steam Deck

Kini kita mengetahui bahwa mereka semakin serius untuk bawa Chromebook sebagai salah satu bagian dari perangkat yang bisa memainkan game PC. Ini termasuk usaha Google untuk hadirkan overlay game dengan support keyboard dan mouse untuk beberapa game Android tertentu di Chromebook.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Steam Diblokir Kominfo, Gamer Berduka

Sabtu, 30 Juli 2022 | 04:30 WIB

Versi PC Returnal Dukung Steam Deck?

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:00 WIB
X