Software Livestream OBS Kini di Steam, Mudahkan untuk Streaming di Twitch, YouTube, dsb

- Kamis, 24 Maret 2022 | 08:21 WIB
Credit: OBS Project
Credit: OBS Project

Diorama.id – Kamu yang hobi livestream tentu tidak asing lagi dengan Open Broadcaster Software atau yang biasa disingkat OBS. Software ini sering menjadi acuan utama untuk lakukan livestream game di Twitch, YouTube, dan platform livestreaming yang lainnya.

Tak hanya itu, OBS bahkan jadi dasar ragam software livestream lain seperti Streamlabs yang sempat terkena kasus karena menggunakan nama OBS tanpa izin, NimoLive milik NimoTV yang punya basis sama persis dengan OBS, dan beragam software lainnya.

Umumnya kamu perlu ke situs resmi dari OBS untuk menginstall software-nya, namun tidak untuk kali ini karena mulai hari ini OBS hadir di Steam. Dengan kata lain ia akan jadi pesaing utama software serupa yang telah bernaung di sana.

Baca Juga: Versi Alpha Steam akan Dapat Dukungan di Chromebook

Ini tentu saja akan mempermudah livestreamer untuk lakukan livestream menggunakan OBS di Steam karena fitur auto update yang dimilikinya.

OBS yang merupakan software open source ini akan bisa langsung didownload via Steam melalui laman berikut tanpa perlu ke website resminya sama sekali.

Meskipun rilis di Steam, namun OBS tidak memiliki beberapa fitur utama seperti Steam Cloud Save hingga Steam Trading Card. Pihak developer yakni OBS Project tidak memberikan fitur tersebut meski telah pindah ke salah satu platform distribusi game PC terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga: Sah! Microsoft dan Valve Rencanakan Tambah Game Pass untuk Steam Deck

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marvels Spider Man Remastered Versi PC Sukses Besar!

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:21 WIB

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Steam Diblokir Kominfo, Gamer Berduka

Sabtu, 30 Juli 2022 | 04:30 WIB
X