EA Dilaporkan Beri Lampu Hijau Perubahan Nama Game Bola FIFA Jadi EA Sports FC?

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:30 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

Diorama.id – Nama FIFA sudah pasti melekat dalam fans video game sebagai game bola resmi milik Electronic Arts yang hadirkan pemain, stadion, liga, dan lisensi resmi dari FIFA.

Namun untuk membayar lisensi tersebut, FIFA meminta uang yang tidak sedikit dari Electronic Arts yang membuat mereka harus memikirkan benefit namanya untuk game bola mereka hingga seri selanjutnya.

Kontrak Electronic Arts dengan FIFA akan segera selesai dan mereka sempat dirumorkan akan ganti branding game bola mereka menjadi EA Sports FC.

Baca Juga: ‘EA Sports FC’ akan Menjadi Judul Baru Game Bola FIFA?

Kabar tersebut memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh Electronic Arts, namun hari ini mereka dilaporkan memberikan lampu hijau untuk nama baru game mereka yakni EA Sports FC. Setidaknya itulah yang dilaporkan oleh Jeff Grubb dari acaranya di Giant Bomb.

Melansir VGC melalui acara premium Jeff Grubb, Grubbsnax, Electronic Arts dilaporkan akan mengubah nama game bola mereka yakni FIFA menjadi EA Sports Football Club atau EA Sports FC.

Grubb mengaku bahwa ia membaca merek dagang tersebut telah didaftarkan oleh Electronic Arts. Ia awalnya berpikir bahwa merek dagang tersebut miliki fitur seperti online mode, namun setelah ia bertanya ke sana dan ke mari Grubb memantapkan diri bahwa EA Sports FC adalah nama barunya.

Baca Juga: Rencana Ganti Judul Game Bola FIFA Disebabkan Permintaan Bayaran Tinggi untuk Lisensinya

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Keempat November 2022!

Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB
X