Bungie Tuntut Kelompok yang Salah Gunakan Copyright Strike YouTube Pada Mereka

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:00 WIB
Credit: Bungie
Credit: Bungie

Diorama.id – Beberapa minggu lalu jagat komunitas Destiny 2 dihebohkan dengan banyaknya copyright strike yang dilayangkan kepada para content creator-nya. Copyright strike tersebut bahkan juga menimpa Bungie, developer game-nya sendiri.

Copyright strike di YouTube yang diberikan adalah dari Bungie sendiri yang mana seolah membuat developer seri Destiny 2 dan iterasi awal Halo tersebut yang melakukannya.

Pihak Bungie mengaku tidak melakukannya dan aturan mereka untuk berikan copyright strike di YouTube masih tetap sama dan tak berubah sama sekali.

Baca Juga: Paksa Main Destiny 2 di Steam Deck akan Buatmu Dibanned

Bungie kemudian memutuskan untuk menginvestigasi masalah tersebut dan akhirnya menemukan siapa pelaku dari copyright strike YouTube dan menyalah gunakan fungsinya.

Menurut laporan TorrentFreak, Bungie menemukan kelompok yang melakukan copyright strike di YouTube atas content creator dan channel resmi Bungie sendiri.

Ia disebut sebagai ‘John Doe’ yang memanfaatkan celah dari keamanan DMCA (Digital Millenium Copyright Act) milik YouTube untuk menyamar menjadi Bungie dan lakukan sabotase semua pekerjaan content creator-nya.

Baca Juga: Bungie Kena Copyright Strike-nya Sendiri

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Star Wars Jedi Survivor Ditunda, Sampai Kapan?

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:00 WIB

Apex Legends Mobile Ditutup EA Bulan Mei

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:41 WIB
X