NetEase Dirumorkan akan Akuisisi Penuh Quantic Dream, Developer Detroit Become Human

- Jumat, 1 April 2022 | 08:30 WIB
Berikut detail bocoran dari game Star Wars Eclipse / Quantic Dream
Berikut detail bocoran dari game Star Wars Eclipse / Quantic Dream

Diorama.id – Sejak rilis game console dan PC Naraka Bladepoint, NetEase mulai seriusi pasar PC dan console dengan berbagai akuisisi. Salah satunya adalah membiayai tim developer baru Nagoshi Studio yang dimotori oleh Toshihiro Nagoshi, kreator dari seri Yakuza.

Nagoshi Studio bukan satu-satunya yang menjadi ujung tombak NetEase untuk hadir ke pasar console dan PC. Ini karena mereka dilaporkan akan akuisisi developer terkenal lain yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Sony Interactive Entertainment, Quantic Dream.

Kabar ini dilaporkan orang dalam industri game, Tom Henderson melalui Exputer yang jelaskan bahwa developer Star Wars Eclipse yang saat ini tengah kesulitan karena tidak dapatkan talenta baru tersebut akan diakuisisi oleh NetEase.

Baca Juga: Star Wars Eclipse Dirumorkan Jadi Game Baru Quantic Dream

Sebelumnya NetEase hanya memiliki sedikit dari saham Quantic Dream di tahun 2019 untuk membantu visi mereka menjadi perusahaan hiburan multi-franchise dan mengembangkan teknologi game yang lebih maju.

Namun kini, NetEase berencana mengakuisisi Quantic Dream sepenuhnya, dan pembicaraan soal hal tersebut dikabarkan telah didiskusikan selama berbulan-bulan.

Sayangnya belum jelas apa yang menjadi alasan NetEase untuk akuisisi Quantic Dream dan apakah akuisisi tersebut telah benar-benar dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Pertama Februari 2023!

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
X