Epic Games Fortnite Kembali Dapatkan Gugatan Pengadilan Masalah Copyright!

- Jumat, 1 April 2022 | 16:12 WIB

Diorama.id - Sebuah gugatan pengadilan kembali dilayangkan kepada salah satu game Epic Games, pada dance emote "It's Complicated" yang dimasukan kedalam game Fortnite miliknya.

Menurut seorang chroregrapher Kyle Hanagamy, emote tersebut dibuat berdasarkan karya originalnya, dan telah dikopi didalam game Epic Games dari satu gerakan ke gerakan lainnya.

Baca Juga: Dua Game Berikut Juga akan Jadi Game PC Gratis Epic Games Selanjutnya

Pada video yang diupload di Youtube dengan judul 'Fortnite Infringement of Kyle Hanagami Choreography' by David Hecht dari Hecht Parnters, ada sebuah komparasi antara gaya dan style koreografi dari Kyle Hanagami yang menarikan "How Long" lagu dari Charlie Puth dengan emote Fortnite yang nyatanya cukup sama.

Namun belum diketahui apakah Kyle Hanagami mendapatkan atau ikut andil dalam gugatan pengadilan ini, dan perlu diketahui bahwa gugatan copyright ini sempat dilayangkan kepada fortnite beberapa saat yang lalu, namun belum pernah dimenangkan karena aturan dari Copyright itu sendiri.

Baca Juga: Event Diskon Musim Semi Epic Games Store Dimulai, Diskon Hingga 75%

Ya walaupun begitu, ini merupakan hal yang tidak etis yang dilakukan oleh pihak Epic Games yang telah mendapatkan profit dari emote tersebut tanpa mendapatkan izin dari artis yang membuatnya.


Baca lagi artikel menarik lainnya di Diorama.id untuk mendapatkan informasi baru tentang gametech, dan entertainment!

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
X