Seseorang Tambahkan Mod Ray Tracing di Doom Keluaran Tahun 1995

- Sabtu, 2 April 2022 | 11:00 WIB
Credit: id Software
Credit: id Software

Diorama.id – Selain tambahkan konten 3D, mod pada dasarnya juga bisa tambahkan fitur yang bahkan tidak pernah diberikan di game yang dibuat beberapa puluh tahun silam. Seperti ray tracing di game Doom misalnya.

Seorang modder bernama Sultim-t berhasil ciptakan mod unik untuk game Doom yang dirilis tahun 1995. Ia tambahkan tren grafis saat ini yakni ray tracing untuk game buatan id Software yang belum miliki teknologinya di masa lalu.

Sultim-t sukses ciptakan real time path tracing dengan efek full path tracing yang menunjukkan bagaimana model sprite dari Doom keluaran tahun 1995 yang menembak Doom Guy bisa pancarkan cahaya yang akan bereaksi dengan level game-nya.

Baca Juga: Dua Game Berikut Juga akan Jadi Game PC Gratis Epic Games Selanjutnya

Karena sejatinya ray tracing simulasikan efek cahaya dalam kehidupan nyata, maka wajar apabila mod buatan Sultim-t menunjukkan sebagian besar level Doom rilisan 1995 gelap karena tidak adanya cahaya buatan, namun cahaya asli dari setiap obyeknya.

Hasilnya? Sultim-t berhasil ciptakan nuansa ala Doom 64 yang nampak bukan seperti game retro tahun 1995. Menariknya, efek ini sukses berjalan di model sprite yang simulasikan gambar seolah terlihat 3D dan bukan 3D pada umumnya.

Kamu yang tertarik dengan mod ray tracing buatan Sultim-t untuk Doom tahun 1995 bisa download melalui link berikut.

Baca Juga: Dua Game Berikut Kini Gratis Permanen di PC, Begini Cara Klaimnya!

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marvels Spider Man Remastered Versi PC Sukses Besar!

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:21 WIB

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X