Salah Satu Game NFT Pertama, F1 Delta Time Tutup Servisnya

- Rabu, 6 April 2022 | 09:15 WIB
Credit: Animoca Brands
Credit: Animoca Brands

Diorama.id – NFT menjadi tiga huruf yang menggiurkan dalam urusan investasi dan tentu saja industri video game. Telah banyak developer yang tertarik implementasikannya, namun naas tak semuanya berhasil, salah satunya adalah game F1 Delta Time berikut.

Bagi kamu yang tidak tahu, F1 Delta Time adalah salah satu game berlisensi resmi pertama yang miliki NFT berbasis Ethereum bernama REVV token yang dirilis tahun 2019 yang lalu.

Meskipun menjadi salah satu pelopor game berbasis NFT dengan mobil digital bernama 1-1-1 seharga lebih dari 100 ribu USD, pihak developer yakni Animoca Brands mengumumkan penutupan F1 Delta Time pada tanggal 15 Maret lalu.

Baca Juga: Game NFT Play to Earn Yulgang Global Dapatkan Rating 1.6 Bintang di Google Play Store!

Penutupan tersebut disebabkan karena mereka kehilangan lisensi Formula 1 yang mana berdampak pada semua item digital NFT yang dimiliki player F1 Delta Time. Tentu saja ini membuat NFT yang dimiliki playernya langsung tak miliki nilai sama sekali.

Animoca Brands berusaha memberikan kompensasi berupa NFT yang tak sepadan dengan yang mereka miliki hingga beberapa hal seperti Replacement Car atau Race Pass, atau Proxy Assets yang bisa digunakan untuk mendapatkan NFT lain di ekosistem REVV.

Dengan kata lain player akan mendapatkan token dari token yang telah mereka dapatkan. Sebuah hal yang banyak dihindari oleh penikmat game atas implementasi NFT.

Baca Juga: 4 Hari Rilis Pemain Yulgang Global Game NFT Mobile dari Tigon Mobile Keluhkan Masalah Server!

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Pertama Februari 2023!

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
X