Valve Sebut Lebih dari 2000 Game Kini Telah Terverifikasi atau Bisa Dimainkan di Steam Deck

- Senin, 11 April 2022 | 15:15 WIB
Credit: Valve
Credit: Valve

Diorama.id – Sejak perilisan Steam Deck, PC portable milik Valve tersebut menjadi salah satu gadget gaming handheld terbaik sepanjang masa. Valve bahkan rencanakan bahwa mereka akan rilis iterasi kedua dari mesinnya setelah Steam Deck laris manis di batch pertama perilisannya.

Tentu saja karena Steam Deck menggunakan SteamOS yang didesain sendiri via Linux, Valve perlu mengoprek semua game yang muncul di Steam sebelum akhirnya bisa dapatkan dukungan Proton agar bisa dimainkan di Steam Deck.

Proses ini membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat lama dan besar demi mengejar target yang ditentukan. Kini Valve masih terus melanjutkan proses tinjau ulang agar semua game setidaknya bisa dimainkan di Steam Deck.

Baca Juga: Software Steam Deck Bisa Saja Hadir ke PC Portable Lain Seperti OneXPlayer

Menurut pengumuman terbarunya, Valve kini sebutkan bahwa telah terdapat lebih dari 2000 game di Steam yang telah ditandai sebagai ‘terverifikasi’ atau ‘bisa dimainkan’ di Steam Deck.

Rating yang diberikan Valve tersebut akan mempermudah para pemilik Steam Deck untuk mencari tahu game apa saja yang bisa dimainkan di PC portable-nya tersebut.

Dalam postingan blog-nya, Valve menjelaskan bahwa jika game telah masuk kategori ‘terverifikasi’ maka ini berarti game-nya bisa dimainkan dengan sempurna di Steam Deck. Sementara jika masuk kategori ‘bisa dimainkan’ maka ia akan miliki beberapa masalah tertentu saat dimainkan.

Baca Juga: Sah! Microsoft dan Valve Rencanakan Tambah Game Pass untuk Steam Deck

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marvels Spider Man Remastered Versi PC Sukses Besar!

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:21 WIB

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X