Konami Serius Tangani Masalah eFootball dari Kritik Fans

- Senin, 11 April 2022 | 15:45 WIB
Credit: Konami
Credit: Konami

Diorama.id – Sejak kasusnya bersama Hideo Kojima, Konami perlahan mulai bangkit dengan game terbarunya, termasuk branding ulang Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball.

Sayangnya, kiprah game bola eFootball tidak berjalan dengan baik karena iterasi terakhirnya justru tuai masalah di antara para fans. Kabar baiknya? Konami tanggapi masalah tersebut secara serius.

Konami akan rilis versi 1.0.0 game bola tersebut pada tanggal 14 April 2022 nanti. Versi ini dianggap sebagai rilis ‘utama’ dari penerus PES dengan fitur baru, balancing, dan perbaikan bug.

Baca Juga: Konami akan Hadirkan Event untuk Developer Game Indie

Sebelumnya perilisan eFootball pada September 2021 hadirkan banyak kritik dari fans yang mana gameplay-nya sangat buruk dan grafis-nya yang menggelikan. Sontak game bola tersbut menjadi salah satu game terburuk di sepanjang 2021.

Berbicara kepada VGC, Konami mengatakan bahwa kritik yang dilayangkan oleh fans dan media disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah langkah mereka menggunakan game engine yang berbeda.

Konami mengaku prioritaskan peningkatan dan perbaikan berdasarkan kritik yang mereka terima. Menurut salah satu perwakilannya, mereka menanggapi kritik fans secara serius dan akan terus beri perbaikan berdasar kritik tersebut untuk eFootball.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Star Wars Jedi Survivor Ditunda, Sampai Kapan?

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:00 WIB

Apex Legends Mobile Ditutup EA Bulan Mei

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:41 WIB
X