Presiden Square Enix Masih Inginkan Game Berbasis NFT

- Senin, 18 April 2022 | 08:00 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Diorama.id – NFT menjadi salah satu kiblat perusahaan game seperti Square Enix untuk masa depan mereka. Ini diungkapkan oleh Presiden mereka, Yosuke Matsuda yang mana menginginkan perusahaan mereka membuat game blockchain dengan konsep play to earn beberapa bulan lalu.

Meskipun beberapa bulan telah berlalu dan banyak sekali kontroversi soal NFT bahkan Sega sendiri masih kurungkan niat sebelum implementasikan game yang berputar soal NFT. Namun Presiden Square Enix masih tak gentar dengan pendapatnya.

Berbicara dengan Yahoo Japan, Matsuda menjelaskan bahwa jika mereka fokus pada game tradisional seperti sekarang ini, maka hal tersebut tidak cukup bagi Square Enix untuk berkembang ke depannya.

Baca Juga: Square Enix Tengah Kembangkan Game Kingdom Hearts: Missing Link, Game Mobile baru di Android dan iOS!

Menurutnya, menggunakan sistem NFT dan teknologi blockchain akan membantu player membuat konten dan Square Enix bisa memberikan mereka kompensasi atas kreasinya.

Dengan kata lain Matsuda ingin player membuatkan konten untuk Square Enix seperti gameplay atau yang lain yang mana akan membuat game buatan mereka lebih menarik.

Square Enix kemudian akan menggaji player yang berkontribusi dalam game melalui mata uang kripto yang mana sebelumnya dikabarkan akan mereka buat sendiri dan bukan berdasar Ethereum atau Bitcoin.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X