Presiden Square Enix Sebut Studionya di Jepang Tak Perlu Tiru Game Barat

- Selasa, 19 April 2022 | 07:00 WIB
Guardians of the Galaxy (Eidos Montreal, Square Enix)
Guardians of the Galaxy (Eidos Montreal, Square Enix)

Diorama.id – Square Enix menjadi salah satu perusahaan yang sangat fokus untuk kembangkan game mereka untuk dua pasar: Jepang dan Barat.

Mereka memiliki ragam studio developer di mana pihak Square Enix sendiri miliki berbagai cabang di Jepang dan studio barat seperti Eidos Interactive maupun Crystal Dynamics untuk kembangkan game sesuai target pasarnya.

Meskipun demikian, Presiden Square Enix, Yosuke Matsuda mengatakan bahwa studio mereka yang berada di Jepang tidak perlu meniru studio mereka yang ada di barat untuk membuat game yang dikhususkan untuk player barat.

Baca Juga: Presiden Square Enix Masih Inginkan Game Berbasis NFT

Berbicara kepada Yahoo Japan, Matsuda mengatakan bahwa saat ini pasar game telah berkembang secara global, di mana dulunya Jepang menjadi pasar yang cukup besar kini tergerus oleh pesatnya perkembangan pasar di Tiongkok dan Amerika Serikat.

“Jika kalian tidak menyadarinya, maka kalian tidak menjadi bagian dari pemain pasar tersebut”, imbuhnya.

Matsuda melanjutkan bahwa developer Jepang tidak perlu meniru developer barat karena mereka tidak akan bisa membuat sebagus developer barat. Menurutnya orang akan tahu jika game-nya dibuat oleh studio yang ada di Jepang karena desain, visual, dan audio-nya yang ‘Jepang banget’.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X