Xbox Rencanakan Akuisisi Studio Game Lebih Banyak

- Rabu, 27 April 2022 | 16:00 WIB
Credit: Microsoft
Credit: Microsoft

Diorama.id – Tim Xbox milik Microsoft tidak pernah main-main untuk urusan akuisisi perusahaan. Selain developer game seperti Obsidian Entertainment, mereka juga berani langsung lahap induk perusahaan besar yang naungi beberapa developer seperti Activision Blizzard dan ZeniMax.

Akuisisi jadi salah satu langkah Xbox untuk terus kembangkan portfolio mereka untuk urusan keanekaragaman video game yang Microsoft miliki.

Namun kegiatan akuisisi developer atau publisher game tersebut rupanya tidak menjadi kegiatan bisnis sementara saja, karena Xbox nampak akan menjadikannya kegiatan permanen ke depannya.

Baca Juga: Belum Menyerah, Tim Xbox Jepang Kembangkan Proyek Baru dengan Bujet Besar

Ini dibuktikan dengan postingan lowongan pekerjaan di LinkedIn yang mana Xbox tengah membutuhkan anggota yang akan ditempatkan sebagai Manajer untuk kembangkan bisnis akuisisi Microsoft di masa mendatang.

 

 

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Xbox juga jelaskan bahwa mereka telah membentuk program Gaming Mergers & Acquisitions yang berada tepat dalam lingkungan tim Gaming Strategy & Development.

Manajer bagian akuisisi dan peleburan ini akan bekerja untuk kembangkan dan evaluasi kasus bisnis untuk akuisisi konten dan teknologi. Termasuk untuk urusan akuisisi seperti halnya yang mereka lakukan pada Activision Blizzard atau ZeniMax.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PlayStation State of Play akan Dimulai Besok

Selasa, 13 September 2022 | 10:30 WIB

Nintendo: Harga Switch Juga Tidak Naik

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Microsoft: Harga Xbox Series Tidak Naik

Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:51 WIB

Sony Umumkan Controller PS5 Baru Versi ‘Pro’

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:26 WIB

Voice Chat Discord Siap Hadir di Xbox

Kamis, 21 Juli 2022 | 14:30 WIB

Tak Sia-Sia! Xbox Series Kembali Laris di Jepang

Senin, 11 Juli 2022 | 11:00 WIB
X