Kamu Bisa Merasakan OS Steam Deck di PC-mu Menggunakan Software Ini

- Kamis, 5 Mei 2022 | 11:00 WIB
Credit: Valve
Credit: Valve

Diorama.id – Steam Deck dilengkapi SteamOS oleh Valve yang membuatnya bisa jalankan game Steam menggunakan dukungan Proton. Sayang, saat ini PC portable tersebut masih belum tersedia di seluruh dunia dan hanya akan dirilis secara bertahap.

Meskipun demikian, kamu bisa merasakan bagaimana rasanya menikmati Steam Deck di PC-mu dengan menginstall SteamOS via software bernama HoloISO.

HoloISO secara sederhana adalah proyek yang akan mengubah OS Steam Deck yakni SteamOS untuk bisa diinstall di PC-mu dengan opsi pengalaman yang nyaris sama dengan versi resmi milik Valve.

Baca Juga: Steam Deck Jadi ‘Game Terlaris’ Minggu Lalu

Dengan kata lain, kamu akan bisa menggunakan software ‘mirip’ SteamOS ini layaknya Windows karena ia memang dibuat dari Linux, versi gratis dari sistem operasi yang ada di PC.

Credit: HoloISO

Tentu saja ini bukan berarti HoloISO adalah SteamOS versi resmi yang bisa diinstall di PC, namun hanya replikasi fungsi yang sama dengannya.

Hal yang membuat HoloISO menarik adalah bahwa sistem operasi ini miliki kode yang sama persis dengan SteamOS. Ini karena kodenya memang diambil dari karya Valve tersebut tanpa bisa diedit sama sekali.

Baca Juga: Valve Sebut Lebih dari 2000 Game Kini Telah Terverifikasi atau Bisa Dimainkan di Steam Deck

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rune Factory 5 Resmi akan Rilis ke PC!

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:00 WIB

Ready or Not Mendadak Dicabut dari Steam

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:00 WIB
X