EA Konfirmasi EA Sports FC Sebagai Pengganti FIFA, Masih Sama Beda Nama

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:00 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

Diorama.id – EA memang dikabarkan akan menyelesaikan kontrak mereka dengan FIFA setelah game bola FIFA 23 dirilis tahun ini, dan kabar terbaru mereka disebut akan mengganti nama brandnya menjadi EA Sports FC.

Meskipun sebelumnya mereka belum lakukan konfirmasi secara resmi, hari ini EA akhirnya mengkonfirmasikan bahwa nama baru FIFA adalah EA Sports FC yang akan cakup seri game bola mereka yang selama ini dikenal.

Nama baru EA Sports FC ini tidak akan jauh berbeda dari FIFA yang mereka sematkan di game bola tahunan mereka tersebut selama hampir 30 tahun sejak mereka merilisnya. EA mengaku akan memulai debutnya pada bulan Juli 2023 nanti saat lisensi FIFA habis.

Baca Juga: EA Mulai Uji Coba Crossplay untuk Game Bola FIFA 22

Ini karena EA mengatakan bahwa mereka masih akan punya segudang partner berlisensi resmi termasuk mode, liga, turnamen, club, dan atlit yang selama ini dikenal oleh gamer di game bola mereka tersebut.

Credit: Electronic Arts

EA mengatakan bahwa terdapat lebih dari 19 ribu pemain, lebih dari 700 tim, 100+ stadion, dan 30 liga yang akan mereka tetap lisensikan demi keberlangsungan EA Sports FC. Termasuk kerjasama mereka dengan beberapa liga seperti Premiere League, LaLiga, Bundesliga, dan lainnya.

Dengan hadirnya EA Sports FC, EA mengaku bahwa mereka akan bisa hadirkan kesempatan yang fresh untuk berinovasi, berkarya, dan berevolusi. Mereka juga menjelaskan bahwa brand tersebut adalah sebuah simbol perubahan.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X