FIFA Konfirmasi Buat Game Bola Baru, Sindir Game Milik EA Tidak Otentik

- Kamis, 12 Mei 2022 | 09:00 WIB
Credit: FIFA
Credit: FIFA

Diorama.id – Setelah berbagai pertimbangan, EA resmi akan menghentikan kontrak lisensi FIFA dan takkan berlanjut setelah game bola FIFA 13 dirilis. Mereka kemudian menggantinya dengan EA Sports FC.

Menurut EA, EA Sports FC masih sama dengan game bola ikonik mereka, namun dengan ragam perubahan yang mana bisa mereka berikan pada nantinya. Salah satu contohnya adalah mode baru.

EA akan memulai perilisan EA Sports FC sekitar bulan Juli 2023 nanti dan telah miliki banyak lisensi seperti club, liga, stadion, dan yang lain untuk mendukung game bola mereka tersebut.

Baca Juga: EA Konfirmasi EA Sports FC Sebagai Pengganti FIFA, Masih Sama Beda Nama

Menanggapi hal ini, pihak FIFA mengaku akan bekerjasama dengan publisher dan developer game lain untuk memberikan lisensi mereka dan membuat game bola baru.

Melansir VGC, pihak FIFA mengatakan bahwa mereka akan membuat game bola baru untuk ‘memberikan pilihan lain untuk pecinta sepak bola dan game’ jelang Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA Women’s World Cup Australia & New Zealand.

Menurut FIFA, saat ini mereka tengah diskusikan pengembangan game bola ini dengan para investor dan publisher game. Semua demi berkompetisi dengan EA Sports FC sebagai game bola baru yang akan dirilis tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: EA Mulai Uji Coba Crossplay untuk Game Bola FIFA 22

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Point Blank Hadirkan Map Baru Bernama Mihawk

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:17 WIB

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X