Sony: Kualitas Game AAA akan Menurun Jika Rilis Hari Pertama Seperti Game Pass

- Kamis, 12 Mei 2022 | 10:30 WIB
Credit: Sucker Punch, Sony Interactive Entertainment
Credit: Sucker Punch, Sony Interactive Entertainment

Diorama.id – Sony Interactive Entertainment selalu mengedepankan kualitas di setiap game buatan mereka untuk PlayStation. Tak heran apabila mereka tergelitik ketika ditanya soal bagaimana tanggapannya tentang Xbox yang rilis game AAA hari pertama di Game Pass.

Tentu saja Sony Interactive Entertainment miliki program tandingan Game Pass milik Microsoft dengan branding baru PlayStation Plus. Namun tetap menolak untuk rilis game AAA di hari pertama seperti Game Pass.

Melalui laporan keuangannya, CFO Sony Interactive Entertainment, Hiroki Totoki mengaku bahwa game AAA buatan mereka akan turun kualitasnya jika mereka mengikuti strategi yang sama seperti Game Pass.

Baca Juga: Sony Interactive Entertainment akan Akuisisi Lebih Banyak Studio Setelah Bungie

Menurutnya, jika Sony Interactive Entertainment mengikuti cara Microsoft di Game Pass, maka mau tak mau mereka harus kurangi sumber daya untuk kembangkan game utama. Hal ini kemudian akan berimbas ke penurunan kualitas game-nya.

Totoki melanjutkan bahwa Sony Interactive Entertainment ingin memastikan pengeluaran mereka agar tepat sasaran demi terciptanya produk yang solid dan judul game yang bisa dikenalkan dengan cara yang benar.

Ini bukan kali pertama Sony Interactive Entertainment mengatakan hal tersebut. Sebelumnya CEO PlayStation, Jim Ryan menjelaskan bahwa mereka tidak akan mengikuti cara Microsoft untuk PlayStation baik di masa lalu maupun versi terbaru dari PlayStation Plus.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Nintendo Direct akan Digelar Malam Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Seorang YouTuber Membuat PS5 Slim Pertama di Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:00 WIB

Nintendo Direct 2022 akan Hadir Akhir Juni?

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:58 WIB

Sega Mega Drive 2 Mini Resmi Diumumkan

Jumat, 3 Juni 2022 | 19:13 WIB

Sony Daftarkan Model Baru PS5 di Jepang

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:00 WIB
X